Berpikir Positif

"Seseorang yang berpikiran positif dapat melihat sesuatu yang tidak tampak, dapat merasakan hal-hal yang terselubung dan dapat meraih hal-hal yang tidak mungkin." (Anonim)

13 Desember 2013

BBM (Blackberry Messenger) tadi malam:

"Aku bikin cerpen. Sejam. Remaja sih. Mau aku kirim ke media. Tapi bingung kirim ke mana ya kira - kira? Ada saran? Dan apa mau baca?"
Coba kirim saja, siapa tahu aku mau baca :D
"Hakhakhak... Gak mau ah.."
Alakazam!
"Gak mau gak mau gak mau!"
Berarti tubuhmu sendiri belum 'raport'. Sebagian ingin ngirim, sebagian lainnya tidak!
"Yee.. asumsi yee..."
It is not making assumption, it is the simptom!
"Buat apa ngirim kalo gak dipake, buat apa ngirim kalo gak dibaca. *hembus-napas-panjang* Saya ingin tulisan saya dibaca. Please, saya mohon. Kalo memang gak akan dibaca mending saya gak usah ngirim. Simpel kan?"
Jangankan kamu, bahkan Pramudya Ananta Toer pun tdk bisa memaksaku utk membaca karyanya... Kalau kalimat kalimatnya membuat saya ingin terus membaca, saya baca. Kalau tdk, saya tdk menamatkannya.
Saya tdk memaksa, saya memohon! Beda atuh nya... Memohon mungkin pemaksaan terselubung. Baiklah, saya akan nyoba ngirim, apapun risikonya. Give me your email address, please,"
perifarouk@gmail.com... Ini kata Peter F Drucker, bapak manajemen, "Kesia - siaan adalah melakukan sesuatu dengan efisien sesuatu yang tidak perlu dilakukan sama sekali!"
"Itu teori udah ada bukti empiriknya? Bahkan Einstein pun melakukan hal sia - sia berkali - kali, sampai penelitiannya berhasil. Try error.."
Berarti yang dilakukan Einstein bukan kesia2an!
"Ya saya juga tidak melakukan yang sia - sia... Tapi tadi sempet mikir 3 kali, pas ada niat gak mau baca. Ternyata saya salah nangkep... Tadi saya end chat karena kesel. Maaf ;)"
Don't be sorry! Orang yg berjuang harus melakukan apapun bagi dirinya... But it is the point, the best usually comes from the hardest way!
Sekarang saatnya mengerti, sahabat,
BATU - BATU DI JALANMU, BISA JADI BATU - BATU PENGHALANG... BISA JADI JUGA YOUR STEPPING STONES!
Orang yg dgn gagah berdiri di atas tumpukan batu yg dilemparkan ke arahnya, berdiri lebih tinggi, lebih tinggi & terus lebih tinggi..
Be yours!