Berpikir Positif

"Seseorang yang berpikiran positif dapat melihat sesuatu yang tidak tampak, dapat merasakan hal-hal yang terselubung dan dapat meraih hal-hal yang tidak mungkin." (Anonim)

12 Desember 2013

JANGAN ASAL BEKERJA! JANGAN ASAL MENDAPATKAN PEKERJAAN!


Setiap orang rata-rata menghabiskan 1/3 harinya untuk bekerja. Bekerja atau pekerjaan yang tidak membuatmu senang, berarti menghilangkan 1/3 kesempatan hidupmu untuk berbahagia.
So, bagaimana urut-urutan membina karir yang berpeluang membahagiakanmu?
  1. Temukan sesuatu yang sangat kamu minati;
  2. Kuasai dengan baik minat itu;
  3. Buat suatu perusahaan dari minat yang kamu kuasai itu;
  4. Jika belum mampu, pilih suatu perusahaan yang menilai sangat tinggi kemampuanmu/minatmu.
Contoh:
Kamu suka menyeduh kopi. Ahlikan kemampuanmu. Buat kedai kopi. Kalau belum mampu, jangan jadi penyeduh kopi di sembarang tempat, tetapi jadilah barista --penyeduh kopi di perusahaan minuman kopi yang paling baik.
Sekali lagi, sahabat,
JANGAN ASAL BEKERJA! JANGAN ASAL MENDAPATKAN PEKERJAAN!
Sang penyair Kahlil Jibran mengatakan, "Bila bekerja, engkau ibarat sepucuk seruling. Lewat jantungnya bisikin sang waktu menjelma lagu... Selama ini kau dengar orang berkata, bahwa kerja adalah kutukan. Dan susah payah merupakan nasib, suratan takdir. Tetapi aku berkata padamu, bahwa bila kau bekerja, engkau memenuhi sebagian cita-cita bumi yang tertinggi. Yang tersurat untukmu, ketika cita-cita itu terjelma... Mencintai kehidupan dengan bekerja, adalah menyelami rahsia hidup yang paling dalam."
Be yours!