Berpikir Positif

"Seseorang yang berpikiran positif dapat melihat sesuatu yang tidak tampak, dapat merasakan hal-hal yang terselubung dan dapat meraih hal-hal yang tidak mungkin." (Anonim)

11 Januari 2014

Jika tangan kananmu memberi, biarkan tangan kirimu tidak tahu menahu!

Di sebuah malam yang gerimis, seorang nenek turun di sebuah halte bis. Kemudian ia mendekati seorang pemuda, dan menanyakan apakah kiranya masih ada bis yang akan lewat suatu jurusan tertentu.
"Lho, bagaimana Ibu ini," tanggap si pemuda heran, "Bukankah bis yang barusan Ibu tumpangi adalah ke arah yang Ibu tuju?"
Si pemuda merasa geli, dan batinnya mengatakan, "Ibu yang pikun!"
"Iya, bis yang tadi saya naiki memang menuju rumah saya," jelas si nenek, "Tapi sebelum halte ini, naik seorang pemuda yang hanya memiliki satu tangan dan satu kaki. Semua orang di dalam bis tidak ada yang menawarkan kursinya. Aku ingin memberikan tempat dudukku, tetapi tidak ingin membuatnya merasa terhina. Ia memiliki kekurangan, namun tentu tidak enak sebagai orang muda menerima bantuan seorang nenek seperti saya. Jadi saya bilang kepadanya, silakan duduk, saya akan turun di halte depan!"
MEMBANTU ADALAH KEBAIKAN YANG MANUSIAWI.
MEMBANTU DIAM-DIAM ADALAH KEBAIKAN MALAIKATI.
MEMBANTU DENGAN PENGHARGAAN & KEHORMATAN YANG BESAR ADALAH KEBAIKAN YANG ILLAHI.
Ali Karomallohu Wajhah pernah mengatakan, "Jika tangan kananmu memberi, biarkan tangan kirimu tidak tahu menahu!"
Be yours!