Berpikir Positif

"Seseorang yang berpikiran positif dapat melihat sesuatu yang tidak tampak, dapat merasakan hal-hal yang terselubung dan dapat meraih hal-hal yang tidak mungkin." (Anonim)

08 Februari 2010

Tutur Sang Alam

Apa yang kamu minta wahai Manusia...?
Tak usah salahkan itu padaku, apa kurang dari sosokku untukmu..??
Bahwa jemari udaraku telah membelaimu dengan segenap keikhlasan, sehingga dengan leluasanya kamu mengambilnya dariku lewat kedua lubang hidungmu.

Jendela semesta sering kubuka lebar sepanjang umurku hingga paras mentari yang tampan, gagah, hingga meronanya pun pernah kau lihat untuk kubagi. Dari gelapnya ruangan luasmu pun kusuguh anggun Bulan dan serbukan Bintang lewat celah atap duniamu..

Telah kutanam dan kurawat pula bunga - bunga serupa awan dan pelangi agar tatapanmu dapat menghirup wewangian lewat matamu..

Telah kusapu yang seluas itu lantai - lantai semesta hingga kibasanku berikan kau debu mendung yang membuat butiran - butiran keringatku hadirkan hujan yang menerpa ubin duniamu..

Kubangun dengan indah gedung - gedung hijau lapang Menghampar Sekaligus juga dengan pernak - perniknya yang aku bebaskan untukmu memetiknya agar termakan...

Lalu atas sedihmu Jangan bersedih Sahabat, & Jangan pula Menangis!! Apa yang kamu tangisi atas Cinta dihatimu itu..??
Bahwasanya yang kamu tangisi itu tidak setia layaknya aku, yang dia hanya membelai jika ada maunya saja. Sedangkan aku yang setia temani sepanjang waktu dengan tidak menuntut sedikitpun darimu justru tidak pernah kamu tangisi.. Aku juga tak pernah tinggalkan kamu sendiri dalam tangismu atas Cintamu itu, justru kuhidangkan keharuman bunga - bunga dan taman terluas yang megah untukmu sebagai tanda aku menghiburmu..!!

Apa lagi yang kamu minta wahai Sahabatku manusia..??
Tidakkah cukupkah yg kusuguh?

Subhanallah.......
Lalu apa yang dapat diambil dari ucapan sang alam itu? Dia jalankan perintah sang Penciptanya tanpa pamrih karena besar cintanya pada sang Esa!

Sebuah ajaran ilmu ikhlas yang tinggi diajarkn alam terlihat sehari - hari, Dimana apa yang dapat diberikan adalah dia temani tubuh kita yang brnyawa ini dengan shadaqah yang tak terhingga keikhlasannya, yang walaupun tangan manusia sering kali mengotori tubuh - tubuh indahnya.

Sang Alam mampu memberikan cuma - cuma atas kasihnya, & tahukah bahwa itu semua atas perintah Allah, yang mengartikan pula bahwa tangan Allah-lah yg miliki hati ketulusan itu!!

Kini, akankah kurangnya Rahmat dari Allah terucapkan?
Yang ternyata hanya dari perantara Alam saja telah tidak terbayangkan bukti Maha KasihNYA.

Subhanallah... :)