Berpikir Positif

"Seseorang yang berpikiran positif dapat melihat sesuatu yang tidak tampak, dapat merasakan hal-hal yang terselubung dan dapat meraih hal-hal yang tidak mungkin." (Anonim)

09 Januari 2013

"The Happiness Archetype"

PERASAAN BERBAHAGIA DITENTUKAN SALAH SATUNYA OLEH PENCAPAIAN KEINGINAN.
Namun orang jarang mempertimbangkan tentang satu hal penting ini, APAKAH KEINGINAN ITU MEMBAWA KE BEGITU BANYAK HAL YANG TIDAK DIINGINKAN?

Kenapa keinginanmu bisa membawamu kepada hal - hal yang tidak diinginkan? Karena pada dasarnya kamu telah menjalankan suatu program mental tertentu!

Ada empat jenis orang berkenaan ambivalensinya terhadap keinginan / tujuan. Dikenal dengan istilah "the Happiness Archetype".

1) RAT-RACER: Orang yang positif terhadap masa depan, tapi negatif dengan hari ininya. Bahagianya disyaratkan kepada yang belum dicapainya. Manusia yang berbahagianya selalu menunggu nanti!
SO, KAPAN?

2) HEDONIST: Negatif bagi masa depannya, sangat positif dengan hari ininya. Hidup adalah merenguk kenikmatan sebanyak - banyaknya sekarang juga, nanti adalah soal nanti!
TAPI, NANTI BAGAIMANA?

3) NHIALIST: Negatif kepada dua - duanya, hari ini dan masa depannya. Hidup adalah rangkaian kemuakan dan penderitaan!
SO, TIDAK PUNYA HARAPAN DAN TIDAK BISA DITOLONG!

4) HAPPY PERSON: Positif terhadap masa kini dan masa depannya. Hidup adalah rangkaian pengambilan keputusan yang bergaiarah dan inspiratif, dan dalam prosesnya penuh dengan arti dan karunia.